Sabtu, 21 Desember 2019

Ketika Bicaramu Mulai Lancar

Menjadi Ibu yang fokus menjaga anak adalah tidak mudah. Itu pasti. Banyak drama yang harus diselesaikan Ibu dirumah, mulai dari yang pahit-pahit hingga yang manis-manis. Mungkin karena itulah wanita diciptakan sebagai makhluk multi-tasking, dimana dia bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan. Sebab, kalau wanita seperti pria, dijamin pekerjaan 'nggak akan selesai.

Ibu memang rentan menjadi 'tidak waras' dalam perjalanan mengasuh dua balita, tapi bukan berarti Ibu harus menjadikan itu kambing hitam semata agar ada pembenaran dibalik ketidakwarasan Ibu. Sebab, banyak hal-hal lucu dan unik yang seharusnya tidak lagi terlewatkan oleh Ibu karena sudah di rumah dan seharusnya itu bisa menjadi penyeimbang emosi Ibu.

Seperti hari ini, ketika Ibu sedikit lelah karena kurang istirahat. Kalimat lucu yang keluar dari mulut si Kakak bikin lelah Ibu hilang seketika, "Bu, bantal Biya 'nggak ada Bu," sambil melirik ke bantal yang lagi dipakai adek. Ceritanya si Kakak yang memanggil dirinya Biya mau mimik susu pakai botol dot seperti biasa sambil tidur, tapi bantalnya 'nggak ada.

"Kaci Bu," sambung Biya setelah Ibu memberikan bantal si adik. Apa yang bikin Ibu terhibur, karena dia terlihat dewasa sekali 'nggak pake rewel. Ah, Alifiya, anak Ibu ternyata sudah besar. 

Mengikuti perkembanganmu sungguh pengalaman luar biasa dan patut Ibu syukuri. Semoga Ibu senantiasa sabar dan mampu mengontrol emosi untuk bisa tetap waras mendidikmu, amanah dari Tuhan untuk Ibu.

#30dwcjilid21day8
#squad4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar