Kamis, 26 Desember 2019

Man Jadda wa Jada

Kalimat ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, man jadda wa jada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersungguh-sungguh dalam mewujudkan mimpi, akan selalu ada jalannya. Where there is a will, there is a way. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Tak hanya satu jalan ke Roma. Banyak ungkapan yang meyakinkan bahwa kesungguhan akan membuat mimpi terwujud nyata.

Seperti beberapa waktu yang lalu, sudah sejak lama saya ingin mengembangkan bakat saya dalam menulis. Tidak hanya saya nikmati sendiri, namun sebisa mungkin dibaca oleh orang lain dan bermanfaat. Awal mencoba, saya gagal. Kurangnya komitmen dan kesungguhan membuat saya harus menyaksikan keberhasilan teman-teman seperjuangan dengan gigit jari dan mengkhayal sendiri, andai dulu saya konsisten.

Waktu berlalu, mimpi terpendam saya biarkan menjadi bunga-bunga tidur agar teringat selalu dan suatu saat ketika ada kesempatan saya akan ulangi lagi. Pucuk dicinta ulampun tiba, berkat do'a yang sungguh-sungguh, saya dipertemukan dengan suatu program menulis 30 hari tanpa henti. Terencanalah dihati, setelah resign saya akan mewujudkan mimpi saya. Alhamdulillah, pada akhirnya satu nama yang dulu ku sembunyikan dalam waktu lebih kurang dua bulan muncul dalam dua buku antologi

Masih on the way memang, tapi pemula mana yang perduli itu? Yang penting bagiku adalah bahwa pada akhirnya aku bisa menjadi orang yang konsisten. Bahwasanya benar ungkapan itu, bahwa kesungguhan akan membawamu pada tujuan. Semoga istiqomah.

#30dwcjilid21day16
#squad4
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar