Selasa, 24 Desember 2019

No Smoking Area, Please..!!

Pernah greget ngeliat orang merokok seenaknya di tempat umum? Saya adalah yang paling anti, apalagi jika itu berurusan dengan anak-anak. Iya, saya paling marah kalau ada yang merokok di dekat anak-anak. 'Nggak pandang bulu, entah itu seumuran saya atau jauh lebih tua daripada saya. Tapi tetep pake momen lah ya, minimal kalau 'nggak bisa diomongin saya kasih tampang cemberut. Soalnya, selain saya sendiri 'nggak tahan dengan asap rokok, saya takut dengan bahaya asapnya untuk kesehatan anak-anak.

Pernah suatu ketika saya negur Paman saya yang lagi ngerokok di rumah didekat anak saya, "Tolonglah Paman, jangan ngerokok dekat anak-anak, percuma donk aku nyari suami 'nggak perokok kalau anakku bakalan ngehirup asap rokok juga setiap hari, Paman 'nggak baca tu ada anak bayi yang meninggal karena pas acara aqiqahnya rumahnya penuh asap rokok?"

Tapi namanya manusia, mana mau dengerin ponakannya, secara dia jauh lebih tua. Mungkin salah satu penyakit orang tua-tua juga kali ya, enggan membenarkan orang muda-muda. Seperti hari ini, kalau sudah kumpul semua keluarga besar jangan harap menghirup udara segar di rumah. Yang bikin khawatir ya duo balita ku ini, mau negur gimana'nggak ditegur gimana. Alhasil, Saya cuma bisa menghindar dengan ngajak anak-anak main di kamar saja.

Miris, yang tidak mengerti justru yang tua-tua dan keluarga kita. Sementara para tamu, kalau udah lihat saya gendong si baby langsung matiin rokoknya. Masalah ego saja 'ku rasa. Tingginya ego memang bisa mengikis toleransi.

Wallahu'alam,

#30dwcjilid21day12
#squad4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar