Senin, 30 Desember 2019

Suksesnya Wanita

Berbagai macam tolak ukur sebuah kesuksesan bagi seorang wanita. Mulai dari memiliki banyak uang, memiliki rumah pribadi, memiliki kendaraan pribadi, menghajikan orangtua, menjadi manager,  pebisnis. Segala hal yang bersifat materi, bagi sebagian orang mengartikan itu sebagai sebuah kesuksesan. Lalu, bagaimana sesungguhnya sukses wanita itu menurut pandangan islam terutama bagi yang telah menikah?

Saya tergugah dengan tausiyah dari seorang Ustadz yang saya tidak tahu namanya, beliau menerangkan bahwasanya ada dua hal yang menjadi puncak kesuksesan seorang wanita. Pertama adalah ketika mendapat ridho suami, kedua adalah ketika anak-anaknya bermanfaat bagi agama Allah.

Seiring dengan perkembangan jaman, mungkin ini telah membuat kita terlupa. Ketika wanita telah menikah, ridho Allah itu ada pada ridho suami. Apabila ada saja salah satu hal yang kita lakukan suami tidak ridho, maka jangan berharap mencium bau surga. Ingat! Baunya aja kita nggak dapet lho, apalagi surganya. Wallahu'alam.

Hal penting kedua yang terlupa bagi kaum hawa jaman now, amanah yang langsung datang dari Sang Pencipta. Sebagai madrasatul 'ula, peran Ibu sungguh tidak main-main dalam mendidik anak di rumah. Betapa menyedihkan jika anak-anak yang dititipkan langsung oleh Allah, yang pahalanya sangat besar bila kita mampu menjaga dan mendidiknya tapi tersia-siakan oleh sang Ibu.

Duhai Ibu, tak perduli se menggiurkan apa godaan di luar sana. Kembalilah ke rumah, lakukan tugas dan tanggung jawabmu yang sesungguhnya. Sebab seperti apa generasi penerusmu nantinya adalah tanggung jawabmu. Jangan sampai di hari akhir kelak Allah menanyakan perihal tanggung jawabmu tapi kamu justru menyesal telah menyia-nyiakan anakmu dan tidak mendidik mereka dengan benar. Redam egomu, tinggalkan ponselmu dan pulanglah ke rumah, anak-anak membutuhkanmu, mereka menunggumu.

#30dwcjilid21day19
#squad4



Tidak ada komentar:

Posting Komentar