Sabtu, 04 Januari 2020

Catatan Harian Ibu - Keluarga

Kebiasaan kumpul keluarga bagi kita mungkin bukan hal baru. Sejak kecil, almarhum Ayah sudah mendidik kita dengan kebiasaan itu. Maka tak heran jika hingga dewasa kita selalu memanfaatkan hari besar atau libur untuk berkumpul. Jalan-jalan ke tempat wisata ataupun ke tempat-tempat bersejarah, entah itu disengaja menghabiskan satu hari atau sekalian direncanakan ketika dalam perjalanan pulang kampung. Ya, kami memang tinggal diperantauan dan sesekali pulang kampung ketika momen lebaran.

Kegiatan rutin yang perlahan surut ketika Ayah meninggal. Kami memang sangat bergantung pada Ayah, karena beliau sosok yang inspiratif, adorable dan juga humble. Tak heran ketika beliau meninggal tak hanya keluarga yang kehilangan, namun juga masyarakat sekitar yang terhubung langsung dengan beliau turut merasa kehilangan. Mulai dari mahasiswa, teman sejawat, saudara-saudara dalam ikatan keluarga besar Minang, teman masa kecil hingga kuliah.

Tahun berlalu setelah menikah dan masing-masih memiliki sepasang putra-putri, berkumpul dengan formasi lengkap justru menjadi kegiatan paling langka. Namanya anak-anak masih kecil, musti menahan diri dulu untuk melakukan perjalanan jauh.

Beberapa hari yang lalu, kebetulan momen ultah Mama yang ke 70, salah seorang saudaraku memberi surprise tengah malam tepat jam 12. Akhirnya menjadi momen kita bisa kumpul kembali dengan formasi lengkap dan mengabadikan momennya.

Hum sath saath hain, kita selalu bersama-sama. Semoga selamanya bersama dan saling menyemangati.

#30dwcjilid21day23
#squad4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar